STIKSAM Gelar Rapat Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2024

Foto bersama staf dosen dan tenaga kependidikan STIKSAM

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKSAM) menggelar Rapat Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2024 selama dua hari berturut-turut dengan tema “Transformasi Sarana dan Prasarana STIKSAM untuk Pencapaian Prestasi Civitas Akademika Berbasis Indikator Kerja”. Acara yang berlangsung pada tanggal 17-18 Januari 2024 di Hotel Horison Samarinda ini diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan yang antusias untuk berkontribusi dalam merancang langkah-langkah menuju pencapaian prestasi yang lebih baik.

Hari Pertama: Capaian Kerja

Hari pertama dimulai dengan sambutan dari Ketua Yayasan KAGAMA Kaltim yakni Bapak Dr. Ir. H. Robian, M.Si., beliau berharap dan optimis kelak STIKSAM akan menjadi Universitas. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua STIKSAM yakni Bapak apt. Supomo, S.Si.,M.Si. sekaligus membuka Rapat RKAT 2024. Beliau menekankan pentingnya transformasi sarana dan prasarana sebagai landasan untuk mencapai prestasi unggul. Pada hari pertama ini, setiap unit kerja diundang untuk mempresentasikan capaian kerja selama tahun sebelumnya.

Presentasi capaian kerja diawali oleh Wakil Ketua I, kemudian dilanjutkan secara berurutan oleh Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, Badan Penjamin Mutu (BPM) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM). Diskusi yang sangat interaktif dan konstruktif melibatkan semua peserta rapat, menciptakan suasana kolaboratif yang sangat positif. Ide dan masukan dari berbagai pihak menjadi bahan evaluasi untuk merumuskan strategi lebih lanjut

Bapak Dr. Ir. H. Robian, M.Si. saat memberikan sambutan acara
Bapak apt. Supomo, S.Si.,M.Si. saat memberikan sambutan acara
Peserta rapat menyimak presentasi capaian kerja
Ketua LPPM Ibu apt. Reksi Sundu, M.Sc. memaparkan rencana kerja 2024

Hari Kedua: Anggaran Belanja

Pada hari kedua, fokus bergeser kepada program kerja yang akan dilakukan serta pembahasan anggaran belanja tahunan. Sama seperti hari sebelumnya, presentasi anggaran belanja tahunan diawali oleh Wakil Ketua I, kemudian dilanjutkan secara berurutan oleh Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, Badan Penjamin Mutu (BPM) dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Perbincangan dipusatkan pada pemetaan penggunaan dana yang optimal untuk mendukung pencapaian tujuan strategis STIKSAM. Setiap satuan kerja diharapkan dapat menyampaikan rencana kegiatan dan kebutuhan anggaran mereka dengan jelas dan terukur.

“Kami harus memastikan bahwa setiap dana yang dianggarkan akan memberikan dampak maksimal pada pengembangan pendidikan dan penelitian di STIKSAM,” kata Ketua STIKSAM Bapak apt. Supomo, S.Si.,M.Si. dalam penutupan acara.

Disela-sela diskusi anggaran, suasana haru menyelimuti ruangan saat STIKSAM memberikan penghargaan masa kerja kepada dosen dan tenaga kependidikan yang setia berkontribusi. Piagam penghargaan dan reward diserahkan kepada 12 dosen dan 6 tenaga kependidikan yang telah berdedikasi lebih dari 10 tahun.

Tambahan Keistimewaan: Empat Orang Dosen Penerima Reward Umroh

Salah satu bagian acara yang menarik datang dengan pengumuman bahwa empat orang dosen akan mendapatkan reward umroh sebagai bentuk penghargaan yang lebih mendalam. Keempatnya, dipilih berdasarkan masa kerja mereka yang lebih dari 18 tahun mengabdi di STIKSAM, akan diberangkatkan ke tanah suci dalam waktu dekat.

Staf Dosen dan Tenaga Kependidikan STIKSAM penerima penghargaan masa kerja
Penerima reward umroh

Ketua STIKSAM Bapak apt. Supomo, S.Si.,M.Si. menyatakan, “Pemberian reward umroh ini diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang bekerja di STIKSAM, ini merupakan wujud penghargaan kepada mereka yang tidak hanya memberikan kontribusi di dunia akademis tetapi juga dalam kesetiaan mengabdi di STIKSAM.”

Di sesi akhir acara, sebagai tambahan berita menggembirakan yakni pemaparan gedung baru STIKSAM berjumlah 6 lantai. Pemaparan ini disampaikan oleh pihak kontraktor yang saat ini tengah mengerjakan bangunan tersebut. Beliau menyampaikan desain bentuk bangunan serta ruangan-ruangan apa saja yang nantinya terdapat di gedung baru tersebut. Gedung baru tersebut direncanakan akan selesai paling lambat sekitar bulan April 2024.

Ketua STIKSAM Bapak apt. Supomo, S.Si.,M.Si. menyatakan, “Gedung baru ini adalah langkah konkret menuju transformasi STIKSAM. Dengan fasilitas yang lebih baik, kami yakin dapat memberikan pengalaman pendidikan yang lebih unggul bagi civitas akademika kami.”

Dengan berakhirnya acara, STIKSAM bersemangat menyambut masa depan yang penuh harapan, terutama dengan hadirnya gedung baru yang menandai komitmen institusi untuk memberikan pengalaman pendidikan terbaik bagi mahasiswa dan seluruh civitas STIKSAM.

Gambar desain gedung baru STIKSAM
Foto bersama Staf Dosen dan Tenaga Kependidikan STIKSAM

Harapan ke Depan

Rapat Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan ini menciptakan landasan yang kokoh untuk langkah-langkah transformasi yang lebih besar. Dengan partisipasi aktif seluruh civitas akademika STIKSAM, diharapkan perguruan tinggi ini dapat terus berkembang menjadi lembaga pendidikan unggul yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas dan berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan, sesuai dengan slogan kampus yakni INOVATIF dan BERKEMAJUAN.

Berita Lainnya

WEBINAR KREATIVITAS

Pada hari minggu, tanggal 16 oktober 2022, telah dilaksanakan kegiatan...

STIKSAM

Inovatif dan Berkemajuan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda

Jalan Abdul Wahab Syahrani No. 226 Kota Samarinda, Kalimantan Timur, 75242

Telp: 0811 5576 817

Email: stikessamarinda@gmail.com

Lokasi

© Copyright STIKSAM 2023