Pengukuhan Satgas PPKS STIKSAM

Ketua STIKSAM Bapak apt. Supomo, M.Si. (nomor dua dari kanan) berfoto bersama Tim Satgas PPKS STIKSAM

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda telah membentuk tim Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (SATGAS PKKS) di tanggal 20 Maret 2024 lalu. Tim SATGAS PKKS STIKSAM mengemban amanat dari Permendikbud No. 30 Tahun 2021 untuk melakukan pengawalan, pencegahan, dan penanganan kasus kekerasa seksual di lingkungan kampus.

Kegiatan pembentukan Tim SATGAS PKKS diawali dengan penetapan Calon Panitia Seleksi (Pansel) SATGAS PKKS. Calon Pansel SATGAS PKKS ditetapkan berdasarkan SK Ketua STIKSAM Nomor: 018.1/STIKSAM/SK/II/2024 beranggotakan Achmad Kadri A. (Dosen), Alfiana Dwi Puspita (Dosen), Reksi Sundu (Dosen), Otong Asnawi (Tenaga Kependidikan), dan Muhammad Khaiqal A.D. (Mahasiswa Prodi S1 Farmasi). Setelah Pansel SATGAS PKKS ditetapkan, kegiatan dilanjutkan dengan pembentukan SATGAS PKKS yang ditetapkan berdasarkan SK Ketua STIKSAM Nomor: 030/STIKSAM/SK/II/2024 yang memuat 4 anggota dosen dan 1 mahasiswa. Kegiatan lalu ditutup dengan penyerahan panduan Kemahasiswa yang telah memuat poin-poin anti kekerasan seksual dan sosialisasi internal mengenai tugas SATGAS berdasarkan Permendikbud No. 30 Tahun 2021.

Pembentukan SATGAS PKKS STIKSAM diharapkan dapat membantu terciptanya lingkungan kampus STIKSAM yang sehat, aman, nyaman, serta tanpa kekerasan seksual.

Salam Inovatif dan Berkemajuan. (Alfiana Dwi Puspita)

Berita Lainnya

Jurnal Ilmiah Manuntung

Jurnal Ilmiah Manuntung sebagai wadah penghimpunan karya ilmiah untuk para...

STIKSAM

Inovatif dan Berkemajuan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda

Jalan Abdul Wahab Syahrani No. 226 Kota Samarinda, Kalimantan Timur, 75242

Telp: 0811 5576 817

Email: stikessamarinda@gmail.com

Lokasi

© Copyright STIKSAM 2023