You are currently viewing Musyawarah Besar KEMA-STIKSAM

Musyawarah Besar KEMA-STIKSAM

Pada tanggal 26 Juni 2022 – 27 Juni 2022 dilaksanakan kegiatan “Musyawarah Besar KEMA-STIKSAM” yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) secara offline bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda ruang A1 yang di hadiri oleh seluruh anggota Organisasi Mahasiswa dari lembaga DPM , BEM, HMP S1 dan HMP D3 serta UKM di STIKSAM.

Pada hari pertama kegiatan ini dimulai pada pukul 08:00 WITA. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne STIKSAM, dan Mars STIKSAM.
Dilanjutkan pula dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama yaitu dari saudara Ardhi Ridhwaan Sori selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Sambutan oleh saudari Ramita Merti Hana selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Sambutan terakhir disampaikan oleh saudara Raza Musthofa selaku ketua panitia acara.

Setelah sambutan, agenda dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Ketua Panitia. Kemudian pembacaan doa oleh saudara Aljazali, dan ditutup oleh MC. Kemudian acara langsung diambil alih oleh presidium sementara untuk memimpin jalannya “Sidang Pleno I”. Yang mana pada sidang pleno 1 pembahasan yang dilakukan terkait dengan pembacaan & pengesahan Agenda Acara dan tata tertib Musyawarah Besar.

Untuk agenda kedua yaitu sidang pleno II. Pada sidang pleno II dilakukan peralihan pimpinan sidang dari presidium sementara kepada presidium tetap untuk mengambil alih jalannya persidangan. Pada agenda ketiga sidang pleno III pembahasan terkait Laporan Pertanggung Jawaban DPM Periode 2021/2022, Laporan Pertanggung Jawaban BEM Periode 2021/2022 ,Laporan Pertanggung Jawaban tiap-tiap UKM Periode 2021/2022 dan agenda musyawarah besar hari pertama ditutup oleh presidium tepat pada pukul 15.00 WITA.

Pada hari kedua, agenda dilanjutkan dengan Sidang Pleno IV pembahasan terkait dengan Pembacaan & Pengesahan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga ADART) ,Pembahasan & Pengesahan Anggaran Rumah Tangga (ART), Pembahasan Garis Besar Haluan Kerja Organisasi (GBHKO), Pembahasan & Pengesahan PO HIERARKI yang di pimpin oleh presidium tetap dan di lanjutkan sidang terakhir yaitu Sidang pleno V yang membahas tentang Program Kerja, Presentasi Program Kerja, Pembahasan dan Pengesahan Program Kerja lalu agenda musyawarah besar selesai pada pukul 16.20 dan di sah kan lalu ditutup oleh presidium sidang

Tujuan dari diadakannya kegiatan “Musyawarah Besar KEMA-STIKSAM” kali ini yaitu, untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai kegiatan laporan pertanggungjawaban program kerja DPM dan BEM dari periode sebelumnya, dan juga sebagai kegiatan untuk melakukan pengesahan produk hukum yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda yang nantinya akan dijalankan oleh pengurus Organisasi Mahasiswa yang akan menjabat pada periode selanjutnya Musyawarah Besar ini dilaksanakan dua hari berturut-turut. Acaranya sendiri meliputi beberapa kegiatan atau sesi serta untuk mempererat tali silaturahmi antar ormawa STIKSAM.

Leave a Reply