Pada hari minggu, tanggal 26 November 2022, telah dilaksanakan kegiatan webinar motivasi dengan mengusung tema Inspiring Talk Strategi Kreatif untuk Meningkatkan IPK dan Menumbuhkan Motivasi Belajar Mahasiswa yang dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WITA secara online. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh para mahahasiswa prodi S1 sebanyak 220. Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala prodi s1 yaitu Ibu apt. Rusdiati Helmidanora, M.Sc.
Acara ini dimulai pukul 09.00 WITA, dengan pembukaan oleh MC Safitri selaku panitia yang bertugas. Lalu diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars STIKSAM & Hymne STIKSAM. Selanjutnya Sambutan – sambutan, sambutan yang pertama kepala prodi S1 Sekolah inggi Ilmu Kesehatan Samarinda, sambutsn kedua dari dari Ketua HMP S1 saudara Angga Pratama, dan sambutan terkahir dari Ketua Panitia saudara Muhammad Yudha Pratama.
Masuk kepada sesi acara pada pukul 09.40 WITA kegiatan diawali dengan pembacaan Cv dan penayangan video biografi pemateri yaitu Ibu Ratna Yunita S S, M.psi., psikolog yang dibawakan oleh MC saudari Safitri, setelah pembacaan cv dan penayangan biografi pemateri, Selanjutnya Pukul 10.00 penyampaian materi oleh Ibu Ratna Yunita S S, M.psi., psikolog dengan tema Inspiring Talk Strategi Kreatif untuk Meningkatkan IPK dan Menumbuhkan Motivasi Belajar Mahasiswa. Disela – sela pembawaan materi panitia membagikan link absen awal untuk para peserta. Setelah itu, berakhir pembawaan materi pada pukul 11.40 WITA dan dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab oleh Peserta Webinar dengan Pemateri. Terdapat 5 pertanyaan yang di berikan peserta untuk dijawab oleh pemateri sehingga dari panitia memberikan hadiah kepada penanya terbaik. Setelah sesi tanya jawab dilanjutkan dengan penutup, Mc memberikan kalimat terakhir sebagai pertanda berakhirnya acara webinar pada hari ini.
Tidak hanya sampai disitu Kegiatan diakhiri dengan games yang telah dibuat oleh panitia yaitu tebak lagu sebagai bentuk penyemangat bagi para peserta. Para peserta mengikuti games dengan antusias sehingga dari panitia mendapatkan 3 pemenang games. Zoom berakhir pada pukul 12. 30 Wita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...