Pelaksanaan bursa kerja bersama Kimia Farma Balikpapan telah dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2022. Bursa kerja STIKSAM merupakan salah satu kegiatan pusat karir dan alumni STIKSAM kampus inovatif dan berkemajuan. Sasaran dari bursa kerja STIKSAM adalah mahasiswa mahasiswi yang baru lulus yang dilakukan oleh pusat karir sehingga dapat memberikan kesempatan kepada lulusan baru untuk melakukan wawancara kerja pertama mereka.

Kimia Farma Balikpapan melakukan perekrutan pencari kerja untuk bertemu secara langsung dalam waktu yang singkat. Selain itu bursa kerja ini dilakukan untuk mempermudah alumni dalam pencarian kerja, sehingga penyerapan tenaga kerja bagi alumni yang baru lulus dapat dilakukan secara optimal. Metode dalam perekrutan yang dilakukan oleh Kimia Farma Balikpapan yaitu secara tertulis dan dilanjutkan dengan sesi wawancara oleh pihak Kimia Farma Balikpapan dengan alumni STIKSAM.

Ulasan singkat mengenai profil perusahaan dari Kimia Farmasi adalah sebagai berikut, Kimia Farma adalah perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817. Dalam perjalanannya Kimia Farma (Persero) Tbk diubah menjadi PT Kimia Farma Tbk, dan efektif per tanggal 28 Februari 2020. Dengan dilaksanakannya bursa kerja Kimia Balikpapan dengan Kampus STIKSAM, diharapkan dapat mempererat jalinan kerjasama antar keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...