Telah terlaksana sosialisasi anti narkoba oleh SATGAS Anti narkoba Kampus STIKSAM dan pelaksanaannya bertepatan dengan pelaksanaan OSMARU ( Orientasi Mahasiswa Baru) yang melibatkan seluruh civitas akademik dan seluruh mahasiswa STIKSAM khususnya mahasiswa baru tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ke tiga kegiatan perkenalan bagi mahasiswa baru di lingkungan kampus STIKSAM yaitu pada hari Rabu, 31 Agustus 2022. Sosialisasi ini menghadirkan pemateri dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur yaitu Ibu Dra. Risma Togi. M Silalahi M.Si. selaku koordinator P2M BNN Provinsi Kaltim.Tema yang diangkat oleh pemateri kali ini adalah Membangun Generasi Milenial Tanpa Narkoba.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wellen Melliana Warang Gamas yang merupakan Duta Anti Narkoba Samarinda Tahun 2022 sekaligus salah satu anggota SATGAS Anti narkoba STIKSAM dari kalangan mahasiswa. SATGAS Anti narkoba STIKSAM keanggotaannya terdiri dari kalangan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan tokoh masyarakat di lingkungan kampus, upaya ini dilakukan agar terciptanya kampus bebas narkoba. Berbagai materi menarik dan interaktif diperoleh dari pemateri yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba, perilaku beresiko penyalahgunaan narkoba, tahapan penggunaan narkoba, dampak narotika bagi kesehatan dan lain-lain.

Acara ini merupakan upaya SATGAS Antinarkoba STIKSAM mendukung program pemerintah Indonesia Emas Indonesia Berkembang sehingga panitia dan narasumber mengemas materi anti narkoba sesuai dengan jiwa kaum milenial sehingga dapat memenuhi sasaran dalam penyampaiannya antara pemateri dengan seluruh civitas kampus. Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kampus STIKSAM yang bebas narkotika dan menjadi kampus yang inovatif dan berkemajuan. Semoga dari acara ini memiliki dampak yang baik untuk masa depan generasi penerus bangsa, serta kedepan SATGAS Anti Narkoba STIKSAM akan terus mengkampanyekan dan mensosialisasi Anti Narkoba dalam acara – acara yang melibatkan mahasiswa maupun tridharma perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...