Pada Hari Minggu, tanggal 12 Juni 2022 dilaksanakan kegiatan “Pelatihan Musyawarah Besar” yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

Kegiatan dimulai pukul 08:00 WITA. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne STIKSAM, dan Mars STIKSAM.

Dilanjutkan pula dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari Bapak Apt. Achmad Kadri Selaku Waka III kemahasiswaan STIKSAM. Dilanjutkan sambutan dari saudara Ardhi Ridhwaan Sori selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Sambutan ketiga oleh saudari Ramita Merti Hana selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Sambutan terakhir disampaikan oleh saudara Raza Musthofa selaku ketua panitia acara.

Setelah sambutan, agenda selanjutnya yaitu pembacaan Laporan Ketua Panitia. Kemudian pembacaan doa oleh saudara Aljazali, dan ditutup oleh MC.

selanjutnya masuk pada agenda utama. Yaitu “Pelatihan Musyawarah Besar” berupa sidang pleno. Acara diambil alih oleh presidium sementara untuk memimpin jalannya sidang pleno I membahas mengenai tata tertib dalam Musyawarah Besar.

Untuk agenda terakhir yaitu sidang pleno II . Dilakukan pergantian presidium sementara oleh presidium tetap untuk melanjutkan agenda dan memimpin jalannya sidang pleno II. Pada sidang pleno II ini dilakukan pembahasaan dan penetapan mengenai AD/ART. Setelah agenda sidang selesai, kegiatan ditutup kembali oleh MC tepat pada pukul 13:00 WITA.

Tujuan dari diadakannya kegiatan “Pelatihan Musyawarah Besar” ini yaitu, untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai bekal dan pengalaman bagi anggota baru Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta untuk mempererat tali silaturahmi antar ormawa STIKSAM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...