Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKSAM) mendapat kehormatan menjadi salah satu tujuan dalam Kunjungan Kerja Wakil Ketua Komisi X DPR RI (bidang Pendidikan, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Bunda Dr.Ir. Hetifah Sjaifudian,MPP.

Ketua STIKES Samarinda apt.Supomo, M.Si., menerima langsung kunjungan rombongan Wakil Ketua Komisi X DPR RI didampingi dengan pejabat struktural di STIKSAM (Wakil ketua 1, 2, 3, Ketua Badan Penjamunan Mutu, Ketua LPPM, Ketua Program Studi Sarjana Farmasi, Ketua Program Studi Diploma 3 Farmasi dan Mahasiswa penerima beasiswa KIP dan UKT jalur usulan masyarakat melalui HSA (Hetifah Scholarship Asosiation) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara digelar pada hari Senin 25 Oktober 2021 pukul 16.30 WITA di Ruang Rapat STIKSAM dan juga melalui daring. 

Rombongan Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang dipimpin oleh Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian,MPP., kunjungannya ke kampus STIKSAM dalam rangka melakukan kunjungan spesifik bidang pendidikan perguruan tinggi sebagai bentuk pelaksanaan fungsi koordinasi serta mendapatkan data faktual dan konfirmasi secara langsung dari Pimpinan Perguruan Tinggi dan acara ramah tamah dg mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah dan Beasiswa UKT Usulan Masyarakat. Serta menggali aspirasi dan menerima masukan dari pihak akademisi mengenai peluang dan tantangan PT dalam mendapatkan bantuan dari Kemendikbudristek, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka bagi prodi kesehatan, beasiswa mahasiswa, beasiswa para dosen, sarana prasarana penunjang perkuliahan seperti peralatan Laboratorium.

Dalam sambutan Ketua STIKSAM sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada bunda DR. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP yang telah memperjuangkan secara khusus kepada STIKSAM untuk mendapatkan kuota tambahan beasiswa KIP dan UKT melalui program usulan masyarakat sebagai bukti nyata peran beliau untuk meningkatkan mutu SDM melalui pendidikan khususnya di Kalimatan Timur.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian berkomitmen mendukung kemajuan PTN dan PTS khususnya di Kalimatan Timur, beliau berpesan kepada semua mahasiswa STIKSAM yang hadir secara luring dan daring untuk tetap semangat meraih mimpi, selain beliau juga menawarlan kepada mahasiswa yang berminat untuk dapat magang di DPR RI untuk mendapatkan wawasan tentang tugas dan fungsi DPR secara langsung yang sangat sesuai dg program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Mengakhiri pertemua tersebut STIKSAM memberikan surprise kepada beliau berupa video persembahan berupa kisah profil secara umum para penerima beasiswa KIP usulan masyarakat sebagai bentuk ucapan terima kasih STIKSAM dan Mahasiswa yang telah beruntung mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah dan bantuan UKT tahun 2021.

“Semoga amanah yang Bunda Emban mampu membawa Aspirasi Rakyat untuk Kemaslahatan Umat, STIKSAM
Siap Sedia Bermitra Mendukung Progam Kerja Bunda” STIKSAM inovatif dan berkemajuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...