Yudisium mahasiswa STIKSAM Tahun Akademik 2020/2021 telah dilaksanakan pada hari Rabu 4 Agustus 2021 pukul 08.00 WITA-selesai. Yudisium dilaksanakan secara online melalui Platform Zoom Meeting berjalan dengan lancar. Ketua Yayasan Bapak Dr. Ir. H. Robian, M.Si. memberikan sambutan dan selanjutnya Yudisium secara resmi dibuka oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda Bapak apt. Supomo, M.Si sekaligus juga memberikan sambutan dan motivasi kepada mahasiswa. Dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Penetapan Yudisium oleh Ibu apt. Hayatus Sa’adah, M.Sc. Sejumlah 63 mahasiswa yang dinyatakan lulus Ujian Akhir Program Diploma III Farmasi dan berhak memperoleh gelar Ahli Madya Farmasi (A.Md. Farm.)

Setelah yudisium dilaksanakan, STIKES Samarinda menggelar acara seremonial Wisuda lulusan Diploma III Farmasi Ke XVIII Tahun Akademik 2020/2021 pada hari Rabu 22 September 2021 pukul 08.00 WITA – – selesai. Acara wisuda dilaksanakan di Hotel Horison Samarinda dan secara online melalui Platform Zoom Meeting. Jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 63 orang. Lulusan terbaik pertama diraih oleh Vita Hani Islami, A.Md. Farm. dengan IPK 3,95, terbaik kedua Bella Olivia, A.Md. Farm dengan IPK 3,88, terbaik ketiga Rio Ashari Rawa dengan IPK 3,86.

Pada acara wisuda, Orasi Ilmiah disampaikan oleh ibu apt. Febriyenti, M.Si. Ph.D. dosen Fakultas Farmasi Universitas Andalas, Padang dengan tema “Inovasi dan Hirilisasi Hasil Riset Sebagai Implementasi Perguruan Tinggi Berbasis Enterpreneurship.

Laporan pendidikan disampaikan oleh Ketua STIKES Samarinda yang terdiri dari berbagai prestasi dosen dan mahasiswa, motivasi agar terus meningkatkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi. Ketua juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Bank CIMB Niaga Syariah Samarinda yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa, kepada pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah kota KALTIM dan KALTARA, Apotek, Puskesmas dan Apotek Kimia Farma yang telah berkenan menerima mahasiswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan secara online.  Terima kasih juga diucapkan kepada beberapa Perguruan Tinggi yang telah bekerjasama dengan STIKES Samarinda, Ibu dr. Ir. Hety Fasaifudin, MPB.  Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang telah memperjuangkan STIKES Samarinda memperoleh tambahan kuota KIP aspirasi atau usulan masyarakat dan terima kasih juga untuk bapak ibu orang tua Wisudawan/I yang memilih STIKES Samarinda dalam menimba ilmu farmasi.

Pembacaan Surat Keputusan Kelulusan oleh Ketua Program Studi Diploma III Farmasi oleh Ibu apt. Hayatus Sa’adah, M.Sc. Adapun sambutan disampaikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Bapak Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S., Ketua Yayasan KAGAMA Kalimantan Timur Bapak Dr. Ir. H. Robian, M.Si., Wakil wisudawan/i saudari Vita Hani Islami, A.Md. Farm. dan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada wisudawan/I oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Bapak H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...