Kunjungan dilakukan untuk melihat langsung pembuatan sediaan Handsanitizer berdasarkan standar WHO di Kampus tersebut, sebagai langkah melawan merebaknya virus corona atau covid-19 khususnya di Kota Samarinda. Di Laboratorium Teknologi Farmasi milik STIKSAM tersebut, Wali Kota Samarinda Bpk.H. Syaharie Ja’ang, SH, M.Si beserta rombongan melihat langsung proses pembuatan Handsanitizer oleh dosen STIKSAM sendiri apt. Supomo,S.Si.,M.Si., apt. Eka Siswanto, S.Farm.,M.Sc., dan dosen lain di bidang Teknologi Farmasi

Pada kesempatan ini Wali Kota Samarinda menyampaikan kunjungan di Kampus STIKSAM untuk merespon kebutuhan Handsanitizer masyarakat terhadap antisipasi bersama penyebaran covid-19 di Samarinda. Hal ini sebagaimana imbauan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bersih. Salah satunya menjaga tangan selalu bersih atau mencuci tangan dengan Hand Sanitizer.

Aksi peduli STIKSAM bersama melawan penyebaran virus Corona sudah dilakukan sejak himbauan pemerintah untuk ikut serta melawan virus corona, serta sesuai dengan surat resmi LLDIKTI 11 Kalimantan dalam mendukung melawan penyebaran corona khususnya Kalimantan Timur, ditengah semua aktivitas akademik dialihkan ke Kuliah berbasis internet (daring/online) dimana peserta dapat mengakses materi, berinteraksi dengan materi, pengajar dan pembelajar lain, untuk memperoleh dan memaknai pengetahuan, serta mengembangkan diri lewat pengalaman belajar dari rumah masing masing.
*STIKSAM bisa terus berinovasi dan berkemajuan.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...