Hari Jumat, 1 November 2019 KSR PMI Stikes Samarinda diundang menjadi Tim medis pada kegiatan Pelatihan Kepimpinan yang diselenggarakan oleh HMJ Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas mulawarman.

          Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dihari pertama 1 November 2019 disi dengan pemberian materi yang bertemakan Implementasi Potensimu Menjadi Pemimpin yang Berjiwa Kritis, Kompetitif dan Berintegritas yang diikuti oleh Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Anggota KSR PMI Stikes Samarinda memberikan pertolongan pertama pada peserta yang sakit dan membantu pelaksaan kesehatan kegiatan. Hari kedua 2 November 2019 pagi harinya dilaksanakan di Unmul lalu dilanjutkan sore harinya ke Kebun Raya Samarinda dengan progam pelatihan mahasiswa baru. Pada hari ketiga 3 November 2019 dilaksanakan pelatihan untuk menguji mental para peserta dengan beberapa rintangan dan latihan fisik pelatihan mahasiswa baru.

          KSR PMI Stiksam yang telah memiliki sertifikat BLS (Basic Life Support) dengan cepat tanggap memberikan pertolongan segera pada para peserta yang mengalami cedera ringan dan sakit. KSR PMI Stiksam juga bersosialisasi dengan Panitia HMJ Akuntansi Unmul, berbagi ilmu tentang pertolongan pertama. Semoga kegiatan ini menjadi tali penghubung antara Kampus Stikes Samarinda dan Universitas Mulawarman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...