Dalam rangka pergantian tahun ajaran baru 2019/2020 Persekutuan Mahasiswa Kristen STIKSAM mengadakan kegiatan acara pisah sambut yang di selenggarakan di GKII Damai Sejahtera PUTAK. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu-Minggu, 12-13 Oktober 2019 di hadiri oleh 40 peserta. Acara pisah sambut ini merupakan acara rutin tahunan PMK STIKSAM  dimana acara ini bertujuan agar Persekutuan Mahasiswa Kristen STIKSAM semakin bertumbuh dalam iman Kristen dan membangun rasa kekeluargaan antar anggota PMK dan Alumni PMK STIKSAM.

Acara ini dikemas dalam beberapa rangkaian acara yang mempunyai tujuan melahirkan Generasi Milenial yang menjadi generasi penuai  sesuai dengan tema acara ini yaitu “Genersi Milenial yang  Menjadi Generasi Penuai” terdapat dalam Matius 28:19.

Acara ini dikemas dalam beberapa rangkaian acara yaitu ibadah pembukaan, rekreasi bersama yang bertujuan membangun kekompakan antar anggota PMK, dilanjutkan dengan eksposisi alkitab dibawakan oleh Pdt. James Franclin, S.Th. Beliau membuka ruang diskusi sebagai awal dari penjelaskan pendalaman alkitab dan memaparkan bagaimana peran dan tanggung jawab mahasiswa sebagai generasi milenial yang berdampak positif di lingkungan kampus dan masyarakat. Lalu, menutup rangkaian acara di hari pertama dengan renungan malam bersama yang dibawakan oleh ketua PMK.

Acara selanjutnya yaitu talkshow yang menghadirkan alumni dan pengurus PMK, talkshow ini membuka ruang pikiran Mahasiswa Baru dalam menghadapi tugasnya sebagai mahasiswa dan peran mereka sebagai anggota PMK STIKSAM agar menerapkan nilai-nilai  positif di lingkungn STIKSAM.  Lalu sharing yang merupakan sesi dimana anggota PMK STIKSAM mempererat tali persaudaraan.

Dari serangkaian acara Pisah Sambut ini, panitia mengharapkan anggota PMK STIKSAM terlahir rasa kekeluargaan antar sesama anggota PMK STIKSAM dan dapat menjadi teladan bagi lingkungan sekitarnya. Dengan terlaksanannya acara ini, dapat melahirkan generasi-generasi milenial yang menjadi generasi penuai dan menumbuhkan rasa kekeluargaan antara anggota PMK STIKSAM dan alumni STIKSAM. Acara Pisah Sambut dilakukan UKM PMK juga sebagai sarana promosi dan sosialisasi keberadaan Stikes Samarinda sebagai salah satu perguruan tinggi berkualitas di wilayah Kalimantan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...