Bertempat di Hotel Aston Balikpapan dilaksanakan pada hari Kamis, 25 September 2019. Materi tersebut Di sampaikan oleh Prof. Dr. Husaini, SKM, M.Kes dan Dr. Yanuar Bachtiar, SE, M.Si.

          Prof. Dr. Husaini, SKM, M.Kes menyampaikan materi tentang Penilaian Angka Kredit kenaikan jabartan Akademik/ Pangkat Dosen. Untuk loncat jabatan, seseorang yang diusulkan ke Lektor Kepala < 8 thn harus memiliki: jurnal Terindeks dalam basis data international (WoS atau Scopus) dgn SJR paling sedikit 0,15 atau SJR diatas 0,1 dan Q3, Tidak termasauk dalam kriteria ini adalah jurnal dengan status coverage discontinued dan cancelled di scopus/ SCImago jr.

          Dr. Yanuar Bachtiar, SE, M.Si.menyampaikan materi tentang Komponen kegiatan pengabdian masyarakat dan penunjang dan angka kreditnya. Beliau menyampaikan bahwa penolakan angka kredit pada abdimas disebabkan kesalahan dalam menetapkan angka kredit pada komponen kegiatan, dimana “ketidakpatutan” angka kredit dari komponen kegiatan ini yang berlebihan.

          Pada kegiatan ini STIKSAM menugaskan 2 orang dosen, yaitu: Eka Siswanto Syamsul, M.Sc, Apt dan Rusdiati Helmidanora, M.Sc, Apt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...