Stiksam sukses berpartisipasi pada Edufair 2019 di SMA Patra Dharma dengan tema “Open Your Mind and Reach Your Goals”. Acara berlangsung di Grand Jatra Hotel Lt.8 Balikpapan pada hari Sabtu, 07 September 2019.  Dalam kegiatan Edufair diharapkan siswa dan orang tua menjadi peserta aktif sehingga memperoleh informasi dari lembaga pendidikan tinggi demi kepentingan pendidikan anak-anaknya. Lembaga pendidikan tinggi yang berasal dari pendidikan tinggi negeri dan swasta yang dianggap favorit menjadi rujukan siswa dan orang tua yang mengharapkan pendidikan yang baik.

Sebanyak 30 universitas atau lembaga pendidikan ikut serta dalam menawarkan program pendidikan yang berkualitas dan mampu bersaing dalam dunia kerja saat ini. Perhelatan  disambut antusias siswa dari berbagai sekolah contohnya seperti SMA 1 Balikpapan, SMA 5 Balikpapan, dan SMA Patra Dharman Balikpapan,SMA 3 Balikpapan serta SMA 2 Balikpapan. Siswa yang wajib datang pada acara edufair yaitu siswa kelas 11 dan 12 SMA, mereka ini  datang berkelompok, dan bersama orang tua mereka.  30 universitas dan lembaga pendidikan tersebut antara lain UCSI University Taylor’s, University Malaysia, STIE Madani, Universitas Balikpapan, STT Migas, UPN Veteran Jogjakarta,  UBAYA,  LaSalle College, dan Universitas Ma Chung, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKSAM), Lalu ada Universitas Atmajaya Jogjakarta, Universitas Bunda Mulia, Sun Education, Sunway University, Kaplan University, BHMS, Universitas Ciputra Surabaya, Network Education, Arva School of Fashion Surabaya, dan Raffles Institute. Selanjutnya ada juga Indonesia Internasional Institute for life Sciences, Universitas Multimedia Nusantara, Asia Pacific University Malaysia, Binus Malang, Ottimo Master Gourment Academy, Universitas Prasetya Mulya, Help University, dan Exzellenz Institut.

Stikes Samarinda (STIKSAM) juga ikut ambil bagian dalam kegiatan “Edu Fair 2019” tersebut sebagai sarana promosi dan sosialisasi keberadaan Stikes Samarinda sebagai salah satu perguruan tinggi berkualitas di wilayah Kalimantan Timur khususnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menarik siswa dan siswi SMA dan sederajatnya agar dapat memilih dan selanjutnya menempuh pendidikan tinggi di Stikes Samarinda. Tujuan Stikes Samarinda mengikuti Edufair yaitu :

    1. Sebagai media pertemuan yang lebih efektif antara STIKSAM dengan siswa SMA dan sederajat untuk membantu mereka dalam memahami dan mengenal program studi D3 farmasi dan sarjana farmasi khususnya di Kota Balikpapan.
    2. Memperluas akses informasi siswa dan masyarakat tentang STIKSAM sebagai dalah satu perguruan tinggi berkualitas di Kalimantan Timur.
    3. Menjalin kerja sama antara STIKSAM dengan Sekolah Menengah Tingkat Atas dan sederajatnya yang ada di Kalimantan Timur khususnya Balikpapan.
    4. Mengenalkan masyarakat terutama pelajar mengenai program studi farmasi STIKSAM beserta prospek lapangan kerja yang tersedia.
    5. Membantu mengawal langkah para pelajar dalam menggapai masa depan yang lebih baik.

Sesuai dengan motto STIKSAM “inovatif & berkemajuan“.