Dalam rangka Ramadhan 1440 H puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda (STIKSAM) melakukan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya berbagi kebahagiaan bersama anak yatim, buka bersama, shalat terawih berjamaah, berbagi sahur dan sahur bersama.

Kegiatan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim ini dilaksanakan di Panti Asuhan Ibnu Hanin, JL. KS. Tubun, Samarinda, Kalimantan Timur, Jum’at (17/5/2019). Para mahasiswa mengadakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan agar meningkatkan rasa peduli terhadap sesama muslim.

Salah seorang penanggung jawab panti asuhan Ibnu Hanin mengungkapkan rasa kebahagiaannya atas segala sumbangan yang diberikan oleh pihak Kampus serta mahasiswa STIKSAM.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan dari adik-adik dan pihak kampus STIKSAM atas santunan serta sembako yang sangat bermanfaat bagi anak-anak panti.” Ucap beliau.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka bersama Mahasiswa angkatan 17 Prodi D3 Farmasi, kelas B. Kemudian diteruskan dengan shalat tarawih berjamaah di kampus STIKSAM.

Kegiatan berikutnya, Sabtu, (18/5/2019) dini hari pukul 01:00 WITA dilaksanakan berbagi sahur. Dimulai dengan pengarahan dan membagi rute pembagian kotak sahur di sekitar Samarinda dengan titik rute akhir di Taman Samarinda.

Mahasiswa bersama pihak kampus telah menyediakan 130 kotak makanan berat untuk dibagikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Kegiatan ditutup dengan sahur bersama di kampus STIKSAM dan shalat subuh berjamaah.

Alhamdulillah dengan adanya kegiatan tebar peduli dan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini oleh Mahasiswa STIKSAM dapat menginspirasi Mahasiswa lain untuk mengisi kegiatan positif dan lebih bermanfaat terutama di bulan yang penuh berkah ini.

Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin STIKSAM di Ramadhan berikutnya.