DSC_0891

          Pada rapat kerja kali ini terjadi sedikit perubahan, dimana sebelumnya Rencana Anggaran menggunakan Tahun Akademik sementara rencana anggaran saat ini dan selanjutnya menggunakan Tahun Anggaran. Rapat Kerja Tahunan Tahun Anggaran 2019 dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2019 dengan tema  Membangun Karakter Insani Menuju Sekolah Tinggi yang Kreatif dan Berkemajuan Berbasis Luaran. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Tidung II Hotel Horison jalan Imam Bonjol, Samarinda. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Kagama Kaltim beserta jajaran, Direktur Akademi Farmasi Samarinda, Wakil Direktur, Ketua LPPM, Ketua Badan Penjaminan Mutu, dan seluruh dosen serta tenaga kependidikan.

          Agenda utama Rapat Kerja Tahunan adalah Laporan Pertanggungjawaban kegiatan T.A 2017/2018 dan semester genap 2018/2019 yang disampaikan oleh Wakil Direktur I bidang akademik, Wakil Direktur II bidang administrasi dan keuangan, Kabag Kemahasiswaan, Ketua Badan Penjaminan Mutu dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Selain penyampaian laporan pertanggungjawaban dilaksanakan juga penyusunan Rencana Anggaran Belanja Tahun Anggaran 2019.

DSC_0987          Secara garis besar Rapat Kerja Tahunan dimaksudkan untuk memberi arah bagi pelaksanaan kegiatan Akademi Farmasi Samarinda satu tahun ke depan, sebagai wadah penyampaian informasi dan kebijakan Kemristekdikti, Kemenkes dan kebijakan lainnya, sehingga dapat tersusun rekomendasi dalam rangka menetapkan program kegiatan, menjaring saran dan informasi, menyamakan persepsi terkait kebijakan di bidang pendidikan tinggi dan mengidentifikasi masalah serta mencari solusinya.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini akhirnya menghasilkan draft Rancangan Anggaran Belanja (RAB) tahun 2019 untuk masing-masing bidang yang sudah disusun berdasarkan tata kelola Sekolah Tinggi Kesehatan Samarinda yang direncanakan akan dimulai pada tahun akademik 2019/2020. Selanjutnya draft RAB akan ditindaklanjuti oleh Yayasan Kagama Kaltim dalam bentuk pengesahan RAB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...