ukom 1Akademi Farmasi Samarinda kembali mengadakan kegiatan Pelatihan Penulisan Soal Uji Kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasian. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2019, bertempat di kampus Akademi Farmasi Samarinda. Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Dr. Ika Puspitasari, S.Si., M.Si., Apt.

Peserta pelatihan adalah seluruh dosen tetap Akfarsam. Tujuan diadakannya pelatihan agar semua dosen tetap Akfarsam terbiasa membuat soal jenis vignette yang baik dan benar, selanjutnya soal dapat diujikan kepada mahasiswa tiap semester. Sehingga mahasiswa terbiasa mengerjakan soal jenis tersebut dan nantinya pada saat menghadapi soal uji kompetensi (UKTTK) mereka tidak akan canggung lagi.ukom 2

Peserta bersemangat membuat soal dan langsung di review oleh narasumber. Kegiatan yang berlangsung satu hari menghasilkan 10 butir soal per dosen. Harapan dari kegiatan tersebut adalah agar nilai UKTTK Akfarsam dapat melampaui Nilai Batas Kelulusan (NBL), mengingat UKTTK sudah bersifat sumatif dan bukan formatif lagi dan hal ini menjadi tanggung jawab dosen serta institusi Akfarsam.