WhatsApp Image 2018-08-29 at 15.29.11Tanggal 1 Agustus 2018, Akademi Farmasi Samarinda melaksanakan kegiatan yudisium bagi mahasiswa  tahun akademik 2017/2018. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Bumi Senyiur. Yudisium diikuti oleh mahasiswa regular dan mahasiswa Program Percepatan Pendidikan Tenaga kesehatan melalui rekognisi pembelajaran Lampau (RPL) angkatan I. Jumlah mahasiswa yang mengikuti yudisium sebanyak 177 orang. Ketua Yayasan Dr. Ir. H. Robian, M.Si berkenan memberikan sambutan. Selanjutnya acara dibuka secara resmi oleh direktur Akademi Farmasi Samarinda, yang pada kesempatan ini juga memberikan sambutan.

Dua Minggu setelah yudisium, tepatnya pada tanggal 15 Agustus 2018, Akademi Farmasi Samarinda menggelar acara Wisuda ke XV dan Angkat Sumpah bagi mahasiswa yang dinyatakan telah lulus program Diploma III pada tahun akademik 2017/2018. Acara dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Bumi Senyiur. Jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 177 orang, terdiri atas 137 mahasiswa regular dan 40 orang mahasiswa RPL. Lulusan terbaik pertama diraih oleh Wahyudi Kurniawan, A.Md.Farm. dengan IPK 3,80, terbaik ke 2 Dewi Melyana Lestari, A.Md.Farm. dengan IPK 3,79 dan terbaik ke 3 Vivi Trisnowati, A.Md.Farm. dengan IPK 3,77.wisuda 2018

Pada wisuda ke XV, direktur menyampaikan Laporan Pendidikan diantaranya tentang berbagai prestasi yang telah diraih oleh dosen dan mahasiswa dengan harapan agar tahun-tahun berikutnya Akademi Farmasi terus dapat berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Direktur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala cabang Bank CIMB Niaga Syariah Samarinda, yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa, kepada pimpinan RSUD Provinsi, Kabupaten/Kota di Kaltim dan Kaltara, Rumah Sakit Non Pemerintah, Puskesmas, Apotek, Klinik, Dinas Kesehatan Kota di Kaltim yang telah berkenan menerima mahasiswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan.

Ketua Yayasan Kagama Kalimantan Timur di Samarinda  dalam sambutannya menyampaikan,   perubahan bentuk institusi dari Akademi Farmasi Samarinda menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan Samarinda  telah  mendapat rekomendasi dari  Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti , Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.