Pada tanggal 24 Juni sampai dengan 26 Juni 2018 telah dilaksanakan proses assesmen bagi calon peserta Program Percepatan Pendidikan Tenaga kesehatan melalui Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) angkatan ke dua Tahun akademik 2018/2019. Kegiatan assesmen ini diikuti oleh 60 asesi yang berasal dari instansi Rumah Sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan Kota, Laboratorium Kesehatan daerah. Tahun ini  asesi berasal dari Provinsi Kalimantan Timur meliputi  Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur, Bontang, Paser, PPU, Berau serta  Provinsi Kalimantan Utara yaitu Tarakan.DSC_0138DSC_0194

Pada assesmen tahun ini, penilaian dilakukan oleh 3 orang asesor untuk satu asesi, dengan komposisi 2 orang asesor dari Akademi Farmasi Samarinda dan 1 orang asesor adalah atasan asesi.

Hasil dari proses assesmen oleh masing-masing tim asesor akan dievaluasi  selanjutnya dilakukan penentuan kelulusan bagi calon peserta Program Percepatan Pendidikan dengan diterbitkannya Surat Keputusan Direktur Akademi Farmasi Samarinda.