Pada Sabtu, 11 November 2017 telah berlangsung pertandingan bulu tangkis di Gedung Bulu Tangkis Perumahan Pondok Surya Indah dalam rangka merayakan Dies Natalis Akademi Farmasi Samarinda yang ke-16. Pertandingan tersebut berlangsung mulai dari pukul 14.00 WITA hingga 17.00 WITA. Peserta yang mengikuti pertandingan adalah perwakilan dari setiap angkatan, alumni, serta dosen. Sistem yang digunakan adalah sistem gugur (single-elimination system) dimana setiap peserta yang kalah langsung keluar dari turnamen, sehingga dalam putaran berikutnya, banyak peserta berkurang separuhnya, dan seterusnya, hingga pada putaran akhir hanya ada satu pertemuan untuk menentukan sang juara.

GAMBAR

Babak penyisihan ganda putri:

Angkatan 16B VS Angkatan 15A

Angkatan 15B (BYE)  

Angkatan 16A VS Angkatan 17A

Angkatan 17B VS Alumni

 

Babak penyisihan ganda putra:

Angkatan 15A VS Angkatan 16A

Tim Dosen VS Angkatan 17A

Angkatan 17B VS Angkatan 15B

Tim Alumni VS Angkatan 16B

 

Babak penyisihan ganda campuran:

Angkatan 17B VS Angkatan 15B

Angkatan 16A VS Angkatan 15A

Angkatan 16B VS Tim Alumni

 

GAMBAR 1

Pertandingan berlangsung dengan sangat sengit antara pasangan lawan demi memperebutkan posisi pertama. Kemeriahan pertandingan tersebut semakin bertambah dengan adanya supporter dari setiap peserta. Tiap supporter berusaha semaksimal mungkin agar tidak kalah meriah dari supporter lain dengan menyorakkan yel-yel terbaik mereka dengan lantang. Mereka pun menggunakan botol sebagai pengiring yel-yel dengan memukulkan botol satu dengan yang lainnya atau menggunakan jerigen dengan memukulnya menggunakan stik drum untuk menghasilkan suara yang nyaring. Dengan adanya supporter, setiap pemain yang bertanding pun semakin bersemangat untuk mengalahkan pasangan lawannya.

GAMBAR 2

Alhasil, dari babak penyisihan tersebut yang berhasil masuk ke BABAK SEMI FINAL adalah sebagai berikut:

 

Ganda Putri:

Angkatan 16B VS Tim Dosen

Angkatan 16A VS Angkatan 17B

Ganda Putra:

Angkatan 16A VS Tim Dosen

Angkatan 15B VS Tim Alumni

 

Ganda Campuran:

Angkatan 17B (BYE) Tim Dosen VS Angkatan 17A

Angkatan 16A VS Angkatan 16B

GAMBAR 4

Babak semifinal akan berlangsung pada hari Minggu, 19 November 2017 di jam dan tempat yang sama, yaitu pukul 13.00 WITA hingga 17.00 WITA di Pondok Surya Indah Samarinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...