1

Assalammualaikum Warrahmatullahi wabarokatuh

Salam sejahtera Farmasis Muda, Bagaimana kabarnya? Kali ini admin akan membagikan informasi seputar acara Hari Farmasi yang diselenggarakan pada hari Selasa, 22 Agustus 2017 di Convention Hall Sempaja Samarinda. Memperingati Farmasi Day 2017 dihadiri oleh SMK Farmasi Samarinda, SMK Medika Samarinda, SMKN17, SMK Muhammadiyah Samarinda, SMK Kesehatan Samarinda, SMK Tenggarong, dan Akademi Farmasi Samarinda.

2

Acara tersebut berlangsung dengan meriah, bukan hanya memperdalam pengetahuan dalam dunia farmasi tetapi juga ketelitian dan kecepatan meracik obat. Pasalnya dalam kegiatan tersebut Siswa dan Mahasiswa mempersembahkan bakat mereka.

Acara dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan The lion dipersembahkan oleh Paduan suara Akademi Farmasi Samarinda. Pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya semua orang yang berada di dalam gedung tampak khikmat dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Selanjutnya persembahan dari SMK Farmasi Samarinda Tarian Tolak Bala, dan Sambutan ketua PD PAFI Kalimantan timur bapak Muhammad Faisal dalam sambutan tersebut ia berterima kasih kepada calon-calon farmasis muda yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Farmasi Day dan berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

3

Setelah sambutan dari bapak Muhammad Faisal dilanjutkan lagi penampilan akustik 2 buah lagu dari SMKN 17 Samarinda kemudian setelah penampilan tersebut bapak H. Syaharie Jaang selaku Walikota Samarinda memberikan sambutan. Dalam penyampaiannya tersebut beliau menyampaikan dukungannya terhadap farmasis muda untuk terus berbakat dalam bidangnya dan menjadi farmasis yang baik. Selanjutnya penampilan tari jepen dari SMK Medika Samarinda, dilanjutkan Games membuat sediaan puyer dan kapsul dimana penilaian dilihat dari kecepatan, ketelitian, dan kerapian dalam membuat sediaan obat dan Perwakilan dari Akademi Farmasi Samarinda yaitu, Nur Hikmah, memperoleh juara 1 lomba membuat sediaan kapsul.

4

Selanjutnya dilanjutkan dengan penampilan bakat kreatif Costum Show dari SMK Farmasi Samarinda yang begitu menarik, dan penampilan tarian dayak kreasi SMK Kesehatan Samarinda, tarian Enggang SMK Muhammadiyah Samarinda, tari  Mapadendang SMKN 17 Samarinda, dan tari Nusantara SMK Medika Samarinda. Dilanjutkan Presentasi Ilmiah dari Akademi Farmasi Samarinda membahas tentang tanaman Tengkawang untuk dijadikan produk kecantikan disampaikan oleh ibu Husnul Warnida.

5

Setelah itu penyerahan piagam penghargaan kepada Siswa dan Mahasiswa prestasi dari PAFI oleh ketua PD PAFI Kalimantan Timur bapak Muhammad Faisal. Dan persembahan paduan suara dari SMK Farmasi Samarinda dilanjutkan penutupan dan foto bersama.

6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...