1Sabtu, 10 Juni 2017, KSR PMI UNIT AKFARSAM mengadakan kegiatan penyuluhan tentang tata cara penyimpanan obat yang baik di rumah. Penyuluhan ini diselenggarakan sebagai bentuk implementasi dari penerapan ilmu kefarmasian yang didapat anggota KSR di Kampus AKFARSAM. Kegiatan ini pula diadakan sebagai bentuk pengabdian anggota KSR terhadap masyarakat sekitar.

2Seluruh anggota KSR dibagi menjadi dua kelompok, dimana sebagian melakukan kegiatan penyuluhan di posyandu Rt 23 dan sebagian lagi di posyandu Rt 30. Kegiatan ini berjalan lancar dan cukup mendapat respon positif dari masyarakat terutama kaum ibu. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari ketua panitia kemudian dilanjutkan dengan doa dan disambung dengan penyampaian materi penyuluhan. Kegiatan ini semakin menarik dengan adanya doorprize bagi warga yang mampu menjawab pertanyaan dari panitia. Warga terlihat antusias bertanya seputar penyimpanan obat dan diskusipun berjalan lancar dengan adanya dosen yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

3“Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, harapannya agar masyarakat lebih memahami cara penyimpanan obat yang baik dan benar, masyarakat lebih peka lagi terhadap obat-obat yang akan kadaluarsa, dan agar masyarakat bisa memahami pentingnya kemasan luar obat.” Jelas Istiqomah selaku Komandan KSR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...