WEB1 WEB2

     Tabligh akbar yang diadakan oleh HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) pada Ahad, 2 April 2017 dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai kota di Kalimantan Timur yang kemudian memadati kawasan Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda. Acara diawali dengan pawai jalan kaki oleh peserta perempuan dengan start di Lapangan Kinibalu, dan tiga titik lain yaitu di Masjid At-Taufiq Suryanata, Jalan Teluk Merindu dan GOR Sempaja yang titik akhirnya di Islamic Center Samarinda dengan membawa panji Rasulullah Al-Liwa dan Ar-royah.

WEB3Dengan banyaknya peserta yang hadir, pihak panitia mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan akan terjadi dengan menyediakan tim kesehatan dan salah satu tim kesehatan yang dipilih yaitu Anggota Korps Sukarela PMI Unit Akademi Farmasi Samarinda. Ini adalah kali pertama anggota Korps Sukarela PMI Unit.

Akademi Farmasi Samarinda bergabung dalam tugas yang cukup besar dengan menangani ± ribuan peserta yang berasal dari berbagai kota di Kalimantan Timur. Hal ini yang menyebabkan kami benar-benar mempersiapkan diri untuk menangani ribuan peserta, dikarenakan jumlah anggota kami tidak sebanding dengan banyaknya peserta yang akan ditangani.

WEB4

Anggota Korps Sukarela PMI Unit Akademi Farmasi Samarinda menyediakan beberapa obat yang kemungkinan diperlukan dalam acara ini, selain itu kami juga menyediakan cek tekanan darah untuk para peserta secara gratis. Antusias dari peserta cukup baik dengan kehadiran kami. Banyak peserta yang sangat berterima kasih dengan adanya kami karena menurut mereka kami sangat membantu mengatasi permasalahan yang ada.

Sebagian peserta yang hadir berasal dari kalangan wanita yang usianya sudah tidak muda lagi yang memiliki riwayat hipetensi, hal ini menyebabkan banyak dari mereka yang mengalami pusing, mual dan muntah dikarenakan kelelahan dan perjalanan cukup jauh yang ditempuh oleh peserta yang berasal dari luar kota Samarinda. Hal ini yang menyebabkan kami mencurahkan seluruh tenaga untuk mengatasi masalah yang ada dengan dibantu oleh dokter dan asisten dokter dari klinik di Islamic Center Samarinda.

WEB6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha loading...